Tips Atasi Bau Badan Murah Meriah

Halo para reader?
Apa kabar nih?
Semoga sehat selalu ya. Dan jangan lupa berdoa semoga covid_19 segera berlalu.



Sudah lama rasanya tidak menyapa dan berbagi secuil bacaan disini.
Kali ini aku bawain tips biar tetap wangi kapanpun dimanapun.

Disclaimer, tulisan ini tidak di buat untuk menyinggung atau memojokkan pihak manapun. Murni sebagai informasi dan agar kita sadar diri.

Kita semua tau, hal yang paling membuat tidak nyaman saat bersama dengan ornag lain adalah bau badan.

Kita juga tau bahwa setiap orang terbentuk dari unsur gen yang berbeda.
Ada orang yang meskipun ga mandi satu minggu, aroma tubuhnya tetap normal. Hanya sedikit asam.
Namun ada pula ornag yang mandi tiga kali sehari, namun dia tetap tidak bisa menghindari bau badan.

Masalah bau badan ini menurut saya agak sedikit tabu.
Mau di tegor, takut tersinggung.
Mau di biarkan, kita ga nyaman.
Mau di jauhin, ntar kalo ketemu orang lain lagi, dia malah di omongin dari belakang.
Parahnya lagi kalau itu orang terdekat dengan kita. Serba salah kan?

Dan parahnya lagi, orang yang bau badan tapi ga sadar kalau dia itu bau badan. Kenapa? Karena dia justru menebar kebauannya itu pada setiap penjuru hidung saya.

So, kalau kalian nemuin mahluk yang begini. Yang suka ga sadar kalau dia itu BB, sebaiknya di tegur ya. Demi kenyamanan bersama. Tapi, tegurlah dengan cara yang sopan. Dan pastikan hanya kalian berdua.

Karna, menegur depan orang banyak itu menjadi semacam hinaan dan ejekan.
Menegur secara pribadi, barulah teman sejati. Menjaga marwah dan kehormatan sang empu badan.

Bagaimana sih menegur orang yang BB tapi ga sadar kalau dia itu BB. Parahnya lagi dia malah ngomongin si A yang katanya bau ketek. Huuh. Banyak manusia bentuk begini.

So, jika bertemu yang begini ajaklah dia melihat produk anti BBmu. Jelaskan pada dia fungsi fungsinya. Bumbui sedikit nasihat penting menjaga aroma tubuh.

Kalau dia ga peka, baru to the point

"Dew, maaf kata nih menurutku kamu perlu deh beli produk ini dan ini. Soalnya kamu tipe tubuh yang mudah berkeringat sehingga mudah mengeluarkan aroma asam. Ga papa item, yang penting ga bauk," ya itu sedikit contoh saja ya.

Ngomongnya senyaman kalian aja.


Dan kalau kalian tetep ga tega ngomongnya, kalian bisa copy link ini dan kirim ke doi. Biar tercerahkan.


Tips menjaga aroma tubuh buat yang sering BB.

1. Rutin mandi

Buat aku, jarang mandi hanya menimbulkan sedikit masalah. Namun buat si empu BB, jarang mandi menyebabkan masalah besar. Sebab bau badan yang tidak di bersihkan akhirnya menempel pada pakaian. Dan ketika pakaian itu di cuci, namun kurang sabun saat di pakai lagi pakaian itu tetap bau asam.

2. Pilih produk mandi yang cocok

Tidak hanya memilih produk yang memutihkan. Carilah sabun yang aromanya menyerap hingga kulit. Aku menyarankan sabun murah saja. Give batang maupun cair. Hanya sekitar 3000-5000. Wanginya itu luxury banget. Tapi tetap elegan dan awet.

3. Miliki produk penetral asam

Masalah utama bau badan berada pada ketiak. Saat ini banyak sekali produk yang di sediakan untuk mengatasi bau asam pada ketiak. Salah satunya rexona. Hanya sekitar 3.000-4.000 persachet. Awet sampai satu minggu.
Namun bagi sebagian orang, rexona menimbulkan masalah pada pakaian. Putih pada pakaian hitam, dan kuning pada pakaian putih. Untuk mengantisipasi itu aku biasanya setelah memakai produk tersebut tidak langsung memakai pakaian. Tunggu beberapa saat. Namun bagi kalian yang tetap tidak berkenan dengan produk ini, ada kok produk tabur. Semacam bedak tabur, tapi bukan bedak. Atau untuk yang lebih murah lagi, kalian bisa pakai tepung gandum untuk menetralisir asam.
Ini triknya gadis jaman dulu.

4. Pakai handbody

Lagi lagi, aku tidak menyarankan produk yang mahal. Setelah mengatasi bau ketiak, sekarang beri sedikit pengharum pada kulit. Aku menyarankan Marina kemasan kecil seharga 6.000 tersedia di warung-warung. Aromanya yang wangi sebenarnya cukup untuk menggantikan aroma parfum.

5. Parfum


Ini poin terakhir. Hanya komplemen untuk kewangianmu setelah di beri handbody. Menjadi tidak bau adalah kebanggaan. Menjadi wangi adalah kepuasan. Aku tidak bisa menyarankan aroma yang tepat. Sebab setiap orang punya pilihan masing masing. Tapi pilihlah wangi yang tidak mencolok. Pilihlah parfum dengan kadar alkohol yang rendah.

Semakin rendah kadar alkohol, maka parfum tersebut semakin awet. Dan sebaliknya. Dan disini aku menyarankan parfum tokyo night bagian dari eau de farfume. Wanginya yang lembut dan kalem dan tentunya tidak mencolok. Karena perempuan di larang memakai sesuatu yang mencolok kan? Parfum ini wanginya lembut dan menyegarkan. Rekomended dah.


Banyak hal yang kita dapatkan jika kita tetap menjaga tubuh tetap wangi. Salah satunya otak kita akan selalu fresh sebab selalu di suguhkan dengan aroma yang wangi.
Aku sendiri tidak tahan dengan kebauan. Aku tahan melihat orang dengan rambut tidak bersisir satu bulan. Tapi aku tidak tahan dengan orang yang bau badan. Bukan apa-apa. Hanya saja otak terus terusan menghujat. Maafkan otakku.

So guys, tetap jaga kebersihan, dan perhatikan bau badan.
Terlebih lagi di masa pandemi covid_19 ini.
Penting bagi kita untuk menjaga kenyamanan bersama dan kebersihan diri sendiri.

Stay at home guys.
Jaga kebersihan.
Jaga keseimbangan asam tubuh.


Komentar

  1. Hi Dewi, salam kenal aku Bunga yang menanyakan blogmu di grup FB, masih ingat ga? Hehe. Isi blogmu sangatlah menarik. Info ini juga, bermanfaat banget, makasih..

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar lah selayaknya kamu ingin di komentari ya. Jngan toxic, aku baperan. Tinggalkan jejak

Postingan populer dari blog ini

Makalah Prakarya dan Kewirausahaan Tas dari Bungkus Kopi

Titip Rindu Untuk Nenek

Posisi Tidur yang Aman Untuk Masa Depanmu, Cek Yuk!